2 Langkah Mudah untuk Menentukan Keywords untuk Artikel SEO Friendly

Jasa SEO Website di PAKAR Jasa

Sebagai salah satu komponen utama dalam Search Engine Optimization, keywords atau kata kunci harus dipertimbangkan dengan matang.  Keywords merupakan kata kunci atau ide utama yang biasanya digunakan pengguna di mesin pencarian. Seperti yang dilakukan penyedia jasa SEO website, penentuan keywords menjadi hal utama sebelum membuat artikel. Berikut dua langkah mudahnya.

  1. Tentukan topik yang berhubungan dengan website

Topik merupakan garis besar isi website, biasanya merupakan produk atau jasa yang ditawarkan di website. Sebagai contoh website yang anda kelola dengan tujuan jualan skin care. Tulislah artikel  dengan topik yang relevan. Untuk membangun awareness dapat menuliskan tentang pentingnya pemakaian skin care untuk kulit kita, tipe-tipe kulit dan jenis skin care yang cocok. 

Seperti layaknya penyedia jasa SEO website professional, penentuan topik juga dapat dilakukan dengan bantuan berbagai tools loh. Answer the Public, Buzzsumo, Quora, Ubersuggest, Google related search, SEMrush, Ahrefs, Portent’s Content Idea Generator, dan Hubspot’s Blog Topic Generator dapat digunakan untuk referensi topik artikel untuk website anda.

  1. Gunakan Tools SEO untuk menentukan kata kunci

Ada beberapa metrics yang dapat anda perhatikan dengan seksama untuk mengukur efektivitas keywords yang digunakan. Pertama ada search volume atau volume pencarian, biasanya pada tools SEO akan memberi tahu mengenai berapa banyak keywords tersebut digunakan. Selanjutnya ada keyword difficulty atau kesulitan kata kunci, semakin sulit keywords yang digunakan maka semakin sedikit pengunjung yang akan mengunjungi website. 

Lalu ada keywords suggestion atau saran kata kunci, biasanya akan muncul sebuah topik yang disarankan dari keywords yang dicari. Seperti untuk kata kunci skin care, akan muncul beberapa rekomendasi seperti skin care yang cocok untuk kulit berminyak. Terakhir ada SERP (Search Engine Result Page) untuk memberi petunjuk laman dengan peringkat teratas dengan kata kunci tertentu. 

Beberapa tools yang dapat anda gunakan layaknya penyedia jasa SEO website adalah, Ahrefs, Ubersuggest, KW Finder, Google Trends, Moz Keyword Explorer, SEM Rush, dan Answer The Public. 

Dengan mengikuti dua langkah mudah diatas, serta memperhatikan tren dengan seksama, niscaya akan terbentuk artikel SEO Friendly bagaikan karya penyedia jasa SEO website.

2 Langkah Mudah untuk Menentukan Keywords untuk Artikel SEO Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top