Benarkah Ice Flake Machine Mampu Menghasilkan Es Batu yang Lebih Bersih dan Sehat?

ice flake machine

Ice flake machine sering digunakan oleh industri rumahan berskala kecil atau menengah. Alat ini dikenal juga dengan nama mesin ice flake yaitu alat pembuat bongkahan es batu berukuran kecil yang biasanya anda jumpai dalam berbagai hidangan minuman di warung kuliner, atau bisa juga untuk mendinginkan minuman-minuman kemasan.

Pengertian Ice Flake Machine

Pada dasarnya ice flake machine adalah sebuah mesin yang memiliki fungsi untuk membuat es batu berbentuk pecahan yang ukurannya kecil-kecil, dan secara luas mesin ini dimanfaatkan oleh swalayan atau supermarket yang membutuhkan es untuk mengawetkan aneka macam ikan serta hasil laut lainnya, daging hingga frozen food. Selain itu, perusahaan pengolahan produk perikanan seperti produsen produk ikan kalengan juga membutuhkan es batu dari mesin ice flake untuk mengawetkan ikan dari nelayan yang masih menunggu proses pengolahan selanjutnya.

Keunggulan Ice Flake Machine

Jika sebelumnya pembuatan es membutuhkan waktu yang lama, sejak adanya mesin ice flake membuat es batu menjadi lebih mudah dan cepat. Berikut keunggulan mesin ice flake, antara lain:

  1. Lebih bersih dan sehat

Tidak sedikit konsumen yang khawatir dengan kualitas air yang digunakan untuk membuat es batu. Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa ada saja pihak tidak bertanggungjawab menggunakan air mentah yang kualitasnya tidak terjamin (buruk) untuk membuat es batu. Mengingat jumlah produksi yang besar dan didistribusikan ke banyak tempat sehingga menimbulkan kecemasan tersendiri terutama bagi orang tua yang anaknya sering jajan sembarangan.

Namun sekarang sudah tidak lagi karena prioritas utama para produsen atau penjual minuman adalah kualitas produk yang akan dikonsumsi. Mungkin sebagian dari anda menganggap remeh persoalan ini. Tapi, bukankan es juga akan mencari dan ikut terminum juga nantinya? 

  1. Menghemat biaya

Penggunaan ice flake machine jelas lebih praktis dan ekonomis karena anda tidak perlu lagi membeli bongkahan es batu besar yang masih harus disimpan kemudian dipecah-dipecah hingga menjadi bentuk es yang lebih kecil. Nah, untuk anda yang sedang atau berencana membuka usaha kuliner, mesin ini sangat cocok dan bermanfaat untuk perkembangan bisnis anda. Karena bisa menyediakan stok batu yang cukup serta bisa diambil kapan saja.

  1. Perawatannya mudah dan hemat energi

Perawatan mesin ice flake cukup mudah jika anda menggunakannya sesuai aturan standar pabrik. Bahkan ada jaminan garansi untuk setiap tipe mesin dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Adapun kebutuhan yang dimaksud adalah terkait kapasitas produksi es batu serta daya listrik yang tersedia. Ice flake machine juga sangat ramah lingkungan dengan kompresor stabil, suku cadangnya yang mudah didapatkan serta memiliki ukuran dan desain yang modern sehingga bisa dijadikan sebagai pajangan interior.

Benarkah Ice Flake Machine Mampu Menghasilkan Es Batu yang Lebih Bersih dan Sehat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top