Selain Menghangatkan Makanan, Ini 3 Manfaat Lain Banquet Cart!

Penggunaan banquet cart sebagai penghangat makanan umum dijumpai di restoran dan hotel. Namun, manfaat yang ditawarkan tak hanya sebatas menjaga suhu makanan. Peralatan ini pun memberikan benefit-benefit lain seperti yang disebutkan berikut ini:

  1. Memuat lebih banyak makanan

Sejumlah orang barangkali menyamakan fungsi alat ini seperti microwave atau food displayer. Makanan-makanan dapat ditata di dalamnya sekaligus dipajang di depan tamu yang datang ke acara jamuan. Namun, etalase makanan dan microwave mempunyai kekurangan dari segi kapasitas yang terbatas, sehingga kurang cocok untuk acara skala besar.

Banquet cart dalam hal ini dapat diandalkan karena mempunyai kapasitas lebih besar. Anda pun dijamin lebih mudah menata makanan tanpa perlu memusingkan jumlahnya. Alhasil tamu undangan pun dapat menerima makanan tepat waktu.

  1. Memudahkan penyetokan makanan

Manfaat selanjutnya yang ditawarkan banquet cart adalah kemudahan menyetok makanan. Di restoran atau hotel, chef bertugas pula dalam menyetok sekaligus memeriksa kualitas makanan di dalam lemari penghangat. Sayangnya, kapasitas yang terbatas membuat mereka kurang leluasa memindahkan makanan, sebab dikhawatirkan akan terjadi penurunan kualitas.

Risiko ini dapat Anda cegah dengan menggunakan peralatan yang tepat. Kapasitas lebih besar membuat chef mudah memeriksa makanan yang sedang dihangatkan dan mana yang perlu segera disajikan. Meski demikian, rasa dan kualitasnya tak akan memburuk.

  1. Melancarkan mobilitas makanan

Menyambung dari poin sebelumnya, banquet cart sangat cocok digunakan untuk acara-acara berskala besar, misalnya pernikahan. Pada acara-acara tersebut, alur keluar masuk makanan akan tinggi dan tak jarang berantakan saat terjadi kesalah kecil. Sebagai contoh ada makanan yang tak sengaja tercampur atau jatuh sebelum sampai ke meja tamu.

Untuk melancarkan mobilitas makanan, sudah sepatutnya Anda memanfaatkan peralatan yang memadai. Bukan hanya berkapasitas besar, peralatan penyimpanan khusus banquet pun sebaiknya dilengkapi fitur pengaturan suhu yang mudah dioperasikan.

Sekian tiga manfaat yang dapat dioptimalkan dari banquet cart. Mudah-mudahan membantu Anda dalam menggunakan alat sesuai kebutuhan acara agar makanan disajikan dengan baik.

Selain Menghangatkan Makanan, Ini 3 Manfaat Lain Banquet Cart!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top