Wajib Tahu, Inilah Layanan Serta Harga dari Penyedia Jasa Iklan di TikTok

jasa iklan tiktok

Saat ini, TikTok tidak hanya menjadi sumber hiburan di tengah pandemi yang membosankan, tetapi juga dapat menjadi wadah bagi perusahaan untuk melakukan promosi atau beriklan. Beriklan di TikTok dipercaya dapat meningkatkan penjualan produk sebab TikTok banyak digunakan oleh masyarakat, oleh karena itu banyak juga yang menyediakan jasa iklan TikTok.

Layanan Jasa Iklan TikTok

Iklan TikTok atau TikTok Ads merupakan salah satu fitur yang disediakan dari pihak TikTok bagi siapa saja baik perusahaan maupun perorangan untuk beriklan pada platform tersebut, nantinya iklan dari perusahaan akan ditampilkan pada halaman FYP (For Your Page) dari pengguna yang sudah menjadi target market dari perusahaan.

Pada jasa yang melayani pembuatan iklan TikTok, biasanya memiliki beberapa layanan tersendiri yang ditawarkan pada calon klien mereka. Umumnya penyedia jasa iklan TikTok akan menyediakan bermacam-macam layanan berdasarkan dari jenis iklan di TikTok, yaitu brand takeover, top view, in-feed ads.

Yang pertama adalah jenis iklan TikTok Brand Takeover, yaitu merupakan iklan yang muncul ketika pertama kali pengguna membuka aplikasi TikTok, dengan menggunakan format full screen dan durasinya yang cepat hanya 3-5 detik jenis iklan ini umumnya mempunyai tombol untuk call to action, selain itu pengguna juga bisa skip iklan jenis ini kapan saja.

Selanjutnya ada jenis TopViews Ads yang biasanya akan muncul pada halaman bagian paling atas, jenis iklan TopView Ads dinilai sangat ampuh dalam memasarkan produk sesuai dengan target dan untuk menaikkan brand awareness.

Kemudian ada In-feed Video yang merupakan salah satu jenis iklan dari TikTok Ads yang paling sering ditemukan saat bermain TikTok, karena jenis in-feed video merupakan iklan yang akan muncul pada halaman FYP (For Your Page) pengguna TikTok.

Harga Jasa Iklan di TikTok

Setelah mengetahui apa saja layanan yang biasanya diberikan oleh jasa iklan TikTok, berikut ini akan dijelaskan mengenai harga-harga yang biasa dipasang oleh penyedia layanan jasa pemasangan iklan di TikTok.

Pada umumnya harga jasa iklan di platform TikTok berdasarkan fasilitas yang didapat dan berapa lama iklan akan ditayangkan, jadi harga yang biasanya dicantumkan adalah harga dalam waktu beberapa hari. Harga untuk paket paling dasar biasanya dipatok sebesar Rp 1. 600.000 untuk 3 hari penayangan iklan di TikTok. Selain itu harga tersebut biasanya juga sudah termasuk dengan report dan analisis dari penayangan iklan tersebut.

Selanjutnya, harga untuk penayangan 7 hari dan jangkauan yang mencapai 280.000 pengguna biasanya jasa iklan di TikTok akan mematok harga sekitar Rp 3.600.000-an tergantung dari jasa penyedia iklan TikTok yang dipilih karena setiap penyedia jasa memiliki harga yang berbeda.

Wajib Tahu, Inilah Layanan Serta Harga dari Penyedia Jasa Iklan di TikTok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top