Tips Memilih Besi CNP Sesuai Anggaran Dan Tujuan Pemakaian

minimalist gate

Anda yang sering mengurus proyek konstruksi barangkali familier dengan besi CNP. Jenis material tersebut memiliki daya tahan yang baik dengan bobot ringan. Besi bangunan berbentuk C ini pun fleksibel digunakan untuk berbagai fungsi, dari rangka atap sampai pagar bangunan.

Memilih besi CNP yang tepat

Di sisi lain, Anda harus memastikan besi dibuat oleh produsen berpengalaman. Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat mencari penjual sesuai keinginan mencakup:

1. Riset toko yang jual besi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meriset toko-toko yang menjual material bangunan. Jangan langsung putuskan meski Anda sudah menemukan pihak terpercaya. Tujuannya adalah untuk membandingkan besi CNP yang mereka jual.

Kemudian, pelajari profil toko atau perusahaan beserta barang dan jasa yang disediakan. Jadi seandainya Anda butuh produk tambahan, tinggal kontak mereka untuk menyediakannya.

2. Bandingkan kualitas besinya

Menyambung dari poin sebelumnya, teruskan proses seleksi dengan membandingkan kualitas barang. Akan lebih baik kalau Anda langsung mendatangi toko atau pabrik. Tujuannya adalah untuk memeriksa langsung permukaan, berat material, dan proses pembuatannya.

Kalau tak bisa datang langsung, baca testimoni atau review yang ditinggalkan konsumen. Pastikan mereka adalah manusia, bukan hasil bot yang dibayar pihak produsen.

3. Pilih jenis besi sesuai keperluan

Besi CNP punya panjang seragam, rata-rata 6 meter. Namun, jenisnya beragam ditentukan berat serta lebar. Untuk menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan, Anda perlu mengetahui fungsi material yang akan dioptimalkan dan ukuran dimensinya.

Kemudian, hitung luas bangunan yang akan dipasangi konstruksi besi tersebut. Bicarakan bersama penyedia jasa untuk mendapatkan hasil akurat.

4. Cek harga besi yang ditawarkan

Dari riset dan seleksi toko, Anda pasti sudah mendapatkan daftar harga besi yang disediakan. Pada tahap ini, bandingkan harga yang ditawarkan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Caranya dapat Anda lakukan sambil mengunjungi toko atau lewat website pembanding harga.

Kalau belum berniat membeli dalam waktu terdekat, selalu perbarui informasi. Pasalnya harga bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti selera pasar.

5. Pantau proses pengantaran

Sudah mendapatkan besi CNP yang diperlukan? Setelah menyelesaikan proses transaksi dan menentukan metode pembayaran, pantau pengiriman barang ke alamat tujuan. Biasanya, pihak penjual akan memberikan nomor tracking untuk memudahkan penelusuran.

Pastikan Anda memakai jaminan seperti asuransi, terutama saat pengiriman menempuh jarak jauh. Jadi kerugian dapat ditanggung selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal-hal lain yang dapat Anda periksa adalah media sosial, klien yang pernah ditangani, serta after sale yang diberikan. Simpan juga kontak penyedia besi CNP yang dipilih untuk memudahkan proses pembelian atau pemesanan di kemudian hari. Terutama kalau jasa dan barangnya terbukti berkualitas tinggi.

Tips Memilih Besi CNP Sesuai Anggaran Dan Tujuan Pemakaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top