Cermati 4 Hal Ini Saat Membeli Genset Bekas di Pusat Genset Surabaya

Ilustrasi jual genset surabaya

Genset semakin menjadi barang penting yang harus dimiliki tak hanya untuk rumah tangga melainkan juga untuk perkantoran, pertokoan, dan bahkan industri karena listrik merupakan sumber tenaga yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai aktivitas. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk membeli genset bekas sebagai sumber cadangan listrik karena genset baru terbilang cukup mahal. Anda bisa mendapatkan genset bekas dengan kualitas yang masih memadai di pusat jual genset surabaya dengan mencermati beberapa hal berikut.

Merk Genset

Anda biasanya tidak akan lupa pilah-pilih merk saat akan membeli genset baru. Namun, hal yang sama juga perlu Anda lakukan saat ingin membeli genset bekas.

Merk genset akan berpengaruh pada kualitas produk genset yang akan Anda beli meskipun genset tersebut adalah genset bekas. Anda masih bisa mendapatkan genset bekas yang berfungsi baik jika Anda memilih merk genset yang sudah banyak dikenal dan direkomendasikan pengguna.

Merk yang sudah banyak dikenal juga memberikan jaminan bahwa suku cadang genset bekas yang Anda beli bisa dibeli dengan mudah. Dengan begitu, Anda tak akan kesulitan untuk memperbaiki genset bekas agar bekerja optimal seperti genset baru.

Garansi Resmi

Ketika membeli genset bekas di pusat jual genset surabaya, ada baiknya jika Anda mencari genset bekas yang masih memiliki garansi resmi. Produk genset biasanya memiliki garansi resmi dari pabrik selama 1-5 tahun. Jangan ragu untuk membeli genset bekas yang masih memiliki garansi resmi yang menjadi nilai tambah tersendiri.

Kondisi Genset Bekas Secara Keseluruhan

Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi genset bekas secara keseluruhan sebelum membeli. Anda perlu memastikan bagian-bagian mana saja yang sudah tidak bekerja optimal dan yang masih berfungsi dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa memastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi nyata genset bekas tersebut.

Perawatan

Anda juga perlu menanyakan perawatan yang biasanya dilakukan pada genset tersebut kepada penjual. Akan lebih baik jika Anda membeli genset bekas di pusat jual genset surabaya yang juga piawai dalam merawat atau memperbaiki genset sehingga Anda tidak perlu pusing mencari tempat reparasi jika genset bekas Anda bermasalah.

Cermati 4 Hal Ini Saat Membeli Genset Bekas di Pusat Genset Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top