2 Alasan Utama Mengapa Berkunjung Ke Orthodontist Surabaya

Kegunaan Kawat Gigi

Apakah Anda pernah mendengar tentang dokter gigi spesialis ortodonti? Bila dokter gigi Anda menyarankan untuk pergi menemui spesialis ini, maka Anda harus tahu dulu apa yang dokter gigi satu ini lakukan. Disini, Anda akan belajar tentang alasan pasien berkunjung ke klinik orthodontist surabaya.

Pemasangan Kawat Gigi

Alasan paling banyak adalah untuk memasang kawat gigi. Ada banyak jenis bahan kawat gigi yang bisa didapat dari ahli ortodontis di Surabaya. Misalnya, ada kawat gigi yang terbuat dari bahan logam, keramik, atau plastik dengan bentuk ikatan persegi yang dipasang pada gigi.

Pada kawat gigi ada juga bagian kabel atau pegas. Bagian ini akan mengaplikasikan tekanan pada gigi untuk membuat posisinya menjadi sejajar. Bila diperlukan, ortodontis juga akan memberikan Anda headgear untuk membantu menggerakkan gigi ke posisi sejajar.

Bila Anda berkunjung ke orthodontist surabaya, ada kalanya bila Anda juga akan diberikan kawat gigi bening. Kawat gigi jenis ini dikenal dengan sebutan aligner. Biasanya, kawat gigi ini digunakan untuk gangguan posisi maloklusi minor.

Operasi

Ahli ortodontis juga bisa melakukan operasi korektif untuk perbaikan rahang. Hal ini dilakukan bila Anda mengalami masalah underbite atau overbite. Ahli ortodonti akan menggunakan berbagai alat, seperti sekrup bedah, kabel, dan lainnya, untuk menopang tulang rahang.

Operasi dilakukan bila perawatan ortodontik standar dirasa kurang efektif. Biasanya dilakukan pada pasien yang sudah melewati fase pertumbuhan. 

Mungkin Anda mengenal seorang ortodontis menggunakan metode non-operasi. Tapi, hal ini hanyalah gambaran umum dari spesialis gigi satu ini. Mereka juga mampu dan memiliki pengetahuan untuk melakukan operasi gigi bila diperlukan.

Penutup

Untuk tahu mana perawatan yang Anda butuhkan, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter gigi. Dokter gigi akan mengetahui kondisi gigi dan rahang Anda, dan menyarankan penggunaan layanan ortodontik.

Setelah itu, Anda hanya perlu mencari layanan orthodontist surabaya yang Anda butuhkan. Pilih layanan terbaik atau ikuti rujukan atau rekomendasi dari dokter gigi untuk mendapatkan layanan ini.

2 Alasan Utama Mengapa Berkunjung Ke Orthodontist Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top