Kenali Jenis-jenis Jasa Iklan Adwords Untuk Bisnis

Jasa Iklan Adwords

Beriklan dengan menggunakan jasa iklan Adwords adalah salah satu strategi digital marketing yang harus Anda coba. Sebab, peluang dari iklan ini, website bisnis Anda akan dilihat oleh lebih banyak orang. Menariknya lagi, terdapat beberapa jenis iklan yang dapat Anda pilih.

Masing-masing jenis iklan ini didesain untuk tujuan bisnis tertentu. Misalnya saja untuk meningkatkan traffic website, meningkatkan penjualan, brand awareness, dan lain sebagainya.

Jenis Jasa Iklan Adwords

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai jenis jasa iklan Adwords yang dapat Anda coba, antara lain:

  1. Search Ads

Search ads adalah iklan yang muncul saat seseorang melakukan pencarian menggunakan kata kunci tertentu melalui mesin pencari. Misalnya saja, saat pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci “digital marketing agency”, maka mesin pencari akan menampilkan beberapa agensi yang menggunakan jasa iklan Adwords.

Terdapat beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jenis iklan ini, mulai dari iklan akan dilihat oleh banyak orang dan Anda dapat menentukan target audiens dengan lebih spesifik. 

  1. Display Ads

Apakah Anda pernah membuka sebuah website tertentu dan menemukan berbagai macam iklan yang muncul? Biasanya iklan itu berupa gambar. Iklan tersebut disebut sebagai display ads.

Jenis iklan yang satu ini bisa meningkatkan brand awareness bisnis Anda dan peluang iklan yang diklik lebih besar. Sebab, tampilan visual iklan tersebut lebih menarik dibandingkan dengan iklan yang hanya terdiri dari teks saja.

Google akan menampilkan iklan tersebut di website tertentu berdasarkan berbagai faktor seperti misalnya kata kunci, minat audiens, atau lokasi geografis. Selain itu, Google juga akan menampilkan iklan di web yang relevan dengan iklan itu sendiri.

  1. Shopping Ads

Apabila Anda adalah seorang pemilik bisnis yang menyediakan berbagai macam informasi produk, mulai dari gambar produk, harga, dan juga nama penjual, maka jenis iklan yang satu ini sangat cocok untuk digunakan.

Jenis iklan ini akan membantu Anda untuk menaikkan trafik website bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Shopping ads ini juga bisa membantu transaksi penjualan menjadi lebih mudah.

  1. Video Ads

Google tak hanya menyediakan iklan dengan format gambar ataupun teks saja. Ada pula jenis iklan dengan format video, yakni video ads. Jenis iklan ini merupakan iklan yang berupa video dan umumnya akan muncul saat Anda membuka sebuah video di Youtube.

Video Ads ini mempunyai beberapa tipe iklan yang dapat Anda pilih. Mulai dari Skippable in-Stream Ads yang dapat di skip, Discovery Ads yang akan muncul di halaman hasil pencarian, dan juga Non-video Ads yang berupa gambar atau teks.

Demikian penjelasan mengenai jenis jasa iklan Adwords yang dapat Anda pilih. Pastikan untuk menyesuaikan jenis iklan dengan produk atau usaha yang Anda tekuni ya. Agar iklan tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal.

Kenali Jenis-jenis Jasa Iklan Adwords Untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top