Kelebihan Atap Seng Spandek dan Harganya, Cek Sebagai Referensi Hunian!

rumah dengan atap seng spandek

Keberadaan dari atap seng spandek ternyata kian populer dalam sebuah proyek pembangunan ataupun perumahan masyarakat Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena jenis atap tersebut mempunyai beberapa kelebihan yang tidak akan pernah ditemukan pada atap lainnya. 

Seperti sudah diketahui bahwa dalam membangun sebuah bangunan, maka atap menjadi elemen yang sangat penting. Sebab nantinya atap dapat berguna sebagai pelindung dari teriknya matahari ataupun air hujan yang deras. Hingga saat ini, terdapat beberapa jenis atap yang bisa digunakan seperti atap spandek ini. 

Kelebihan Atap Seng Spandek 

Seperti telah kami singgung sebelumnya bahwa keberadaan dari atap inipun semakin banyak diminati oleh masyarakat karena sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Terlebih lagi berkaitan dengan material sekaligus daya tahannya cukup tinggi. 

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan jenis atap satu ini, maka perlu mengetahui kelebihan atap spandek berikut:

  1. Tidak Mudah Pecah 

Walaupun permukaan dari atap ini hanya berkisar sekitar 0,3 mm hingga 0,5 mm tetapi kemampuannya sangat bagus yakni anti-pecah. Hal tersebut karena kemampuan dari atap tersebut mampu menahan beban berat dengan baik. 

  1. Mudah Untuk Diaplikasikan

Karena berupa lembaran yang besar serta desain sederhana, maka membuat atap inipun juga mudah untuk diaplikasikan. Bahkan proses pemasangannya tidak akan memakan waktu sehingga akan membuat Anda lebih hemat biaya tenaga kerja nantinya. 

  1. Ramah Terhadap Lingkungan

Tidak banyak yang tahu bahwa atap spandek  juga dapat didaur ulang ketika telah mencapai perkiraan usia yang telah ditentukan. Itu tentu akan memberikan dampak terhadap lingkungan yakni meminimalisir adanya  limbah. 

  1. Anti Rayap 

karena terbuat dari material yang berkualitas, Anda juga tidak perlu khawatir! Sebab atap spandek juga telah dikenal kemampuannya yang tahan terhadap rayap.

Perkiraan Harga Atap Spandek 

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan atap spandek ini, maka perlu mengetahui estimasi harganya terlebih dahulu. Untuk harga dari atap ini berada di kisaran Rp43.000-Rp75.000 per meter tergantung dengan ketebalannya. 

Jika Anda bingung dalam memilih jenis atap seperti apakah untuk hunian atau bangunan, maka atap spandek dapat menjadi pilihannya. Terlebih lagi terdapat banyak kelebihan dari atap seng spandek ini. 

Kelebihan Atap Seng Spandek dan Harganya, Cek Sebagai Referensi Hunian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top