Prosedur Pemasangan Gigi Palsu Permanen dan Biayanya

pemasangan implan gigi termurah

Beberapa orang yang memilih untuk melakukan perawatan khususnya gigi dan mulut memilih untuk melakukan pemasangan implan gigi. Menggunakan gigi palsu sendiri membantu beberapa permasalahan gigi terutama seseorang yang kurang percaya diri Ketika giginya bermasalah. 

Kenali Jenis Gigi Palsu 

Ada 2 jenis gigi palsu yang sering dipilih oleh beberapa orang baik gigi palsu permanen maupun gigi palsu model tempore atau lepas pasang. Untuk kedua jenis gigi palsu ini pastinya membutuhkan dokter professional yang membantu menangani pemasangannya agar rapi dan bermanfaat. 

Untuk melakukan pemasangan gigi palsu, harus dilakukan di jasa yang sudah terpercaya. Dikarenakan untuk pemasangannya sendiri akan dilakukan oleh dokter professional pastinya. Prosedur demi prosedur akan dilakukan agar keseluruhan pemasangan gigi palsu bisa dilakukan dengan maksimal. 

Alur Pemasangan Implan Gigi

Alur atau prosedur utama yang harus dilakukan sebelum pemasangan gigi palsu permanen adalah berkonsultasi pada salah satu dokter gigi yang sudah Anda percayakan. Dalam prosesnya, nanti dokter akan melakukan cetak pada gigi. 

Pengukuran ini juga dilakukan dari gigi maupun mulut. Jika nantinya sudah selesai, maka dokter akan membuat gigi palsunya dahulu untuk kemudian disesuaikan dengan ukuran yang sebelumnya. Biasanya pembuatannya akan menyesuaikan jumlah gigi yang hilang. 

Setelah melakukan pemasangan gigi palsu, pastinya perawatan maksimal juga harus dilakukan. Cara ini memiliki tujuan agar bisa menjaga kualitas gigi Anda dan bisa membantu gigi palsu agar dapat bertahan lama. 

Jenis Gigi Palsu yang Bisa Dipilih 

Untuk pemilihan jenis gigi palsu ada beberapa jenis. Biasanya, orang-orang memilih implant gigi atau gigi tanam. Tujuan dari jenis gigi palsu ini untuk membantu menggantikan bagian akar gigi yang akan dipasang pada bagian implan dengan tulang. 

Pemasangan implan gigi ini biasanya akan membantu untuk menggantikan satu gigi yang terlepas. Fungsinya sendiri nantinya akan sama dengan gigi asli dan tetap akan membuat nyaman bagi seseorang yang menggunakannya. 

Jenis gigi palsu lain yang juga banyak dipilih adalah crown atau mahkota. Bentuknya sendiri adalah bentuk mahkota yang akan dibuat dengan melapisi bentuk, ukuran sekaligus kekuatan dari gigi itu sendiri. Perawatan maksimal harus dilakukan setelah memilih memasang gigi palsu mahkota. 

Gigi palsu lainnya juga dengan jenis bridge atau yang terkenal dengan model jembatan. Jenis gigi palsu ini berfungsi untuk menghubungkan gigi dengan gigi sebelahnya yang sudah terlepas atau ompong. Untuk jenis gigi palsu ini dinamakan dengan pontic dan juga akan digabungkan dengan gigi mahkota.

Untuk harga pemasangan implan gigi permanen sendiri bisa menyesuaikan dengan jenis yang akan dipilih. Pemilihan ini bisa disesuaikan dengan kondisi Anda masing-masing dan jangan lupa juga sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Prosedur Pemasangan Gigi Palsu Permanen dan Biayanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top