Tips Memilih Genset Yanmar Sesuai Kebutuhan

Contoh genset yanmar

Perusahaan Yanmar adalah perusahaan yang memproduksi generator untuk seluruh dunia. Perusahaan Yanmar berkantor pusat di Osaka, Jepang dan memiliki sejarah panjang dalam pembuatan generator. Dalam hal distribusi, perusahaan telah berkembang ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, melalui dealer resmi genset Yanmar Indonesia.

Dalam memilih genset Yanmar, Anda harus memilihnya dengan cermat agar sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini tips bagaimana cara Anda memilihnya yang bisa Anda terapkan.

  1. Pilih Jenis Yang Tepat

Generator ini tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda, yaitu open dan silent. Jadi, Anda harus memilihnya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, agar Anda dapat menggunakan mesin ini dengan jauh lebih efisien.

Genset tipe open itu sendiri yaitu mesin yang tidak dilengkapi dengan box atau hood. Begitu pula sebaliknya, generator silent dilengkapi dengan kanopi kedap suara. Sehingga genset silent tidak mengeluarkan suara, sedangkan genset terbuka mengeluarkan suara bising pada saat beroperasi. Namun, suara generator Yanmar sebagian besar tidak bising.

  1. Layanan Bagus

Untuk mendapatkan genset Yanmar Indpnesia yang berkualitas, jangan ragu untuk bertanya kepada penjualnya mengenai informasi teknis dan fungsi alat tersebut. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menemukan toko genset profesional dengan pelayanan terbaik. Situs profesional juga menyediakan layanan yang baik.

  1. Daya yang Sesuai

Saat memilih genset Yanmar, daya mesin juga harus diperhatikan. Spesifikasi mesin perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semakin banyak membutuhkan daya, semakin besar pula daya yang harus Anda pilih dalam mesin genset.

Jika Anda sudah mengetahui berapa besar daya yang dibutuhkan, pastikan Anda memilih daya genset yang akan memuat lebih dari 10% dari total kebutuhan daya yang dihitung. Hal ini memprediksi beban listrik genset akan memenuhi kebutuhan energi rumah Anda jika listrik padam atau tidak ada aliran listrik sama sekali. 

Jangan memilih kapasitas daya genset yang sama dengan kebutuhan daya Anda. Anda membutuhkan setidaknya daya listrik dari generator dengan daya yang lebih besar, misalnya dibutuhkan 15.000 watt, maka pilih daya genset dengan 15 15.500.  Hal tersebut karena, biasanya ada perangkat yang mengonsumsi daya lebih dari biasanya saat dinyalakan.

  1. Pilih Toko genset yang Tepercaya

Saat memilih genset Yanmar, Anda bisa memilih penjual genset yang terpercaya. Ini memastikan kualitas generator yang akan Anda terima. Saat membeli di toko online, Anda juga bisa melihat komentarnya atau review pada toko tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memilih genset Yanmar terbaik sangatlah mudah. Namun dengan pemilihan yang cermat tentunya Anda akan mendapatkan mesin dengan kualitas terbaik. Semoga ulasan ini dapat membantu dan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Tips Memilih Genset Yanmar Sesuai Kebutuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top