Tips Memilih Atap Polycarbonate Gelombang Sesuai Kebutuhan, Jangan Asal!

penggunaan atap polycarbonate gelombang

Memilih atap polycarbonate gelombang bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi untuk pemula yang baru pertama kali membeli atap jenis ini. Bila tidak cermat, Anda bisa salah pilih atap. Bagi Anda yang berencana menggunakan atap polycarbonate, ikuti tips berikut ini supaya tidak salah dalam memilihnya.

  1. Kenali Kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus dijadikan pertimbangan saat akan membeli atap polycarbonate adalah mengenali kebutuhan Anda terlebih dahulu. Atap polycarbonate yang diletakkan pada area outdoor akan sering terkena panas dan hujan.

Meskipun memiliki daya tahan yang kuat, tapi bukan berarti atap jenis ini tidak dapat rusak. Agar lebih awet, pilihlah atap polycarbonate dengan kualitas terbaik. Atap jenis ini memiliki daya tahan hingga 15 tahun, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggantinya dalam waktu dekat.

Kendati demikian, pertimbangkan pula budget yang Anda miliki. Jangan sampai membeli atap polycarbonate yang melebihi budget supaya kondisi keuangan tidak berantakan. Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, solarlite dan solite polycarbonate bisa jadi pilihan yang tepat karena harganya lebih terjangkau.

  1. Cari Tahu Jenis-Jenisnya

Perlu dipahami bahwa atap polycarbonate gelombang terdiri dari beberapa jenis yang ada di pasaran. Setiap jenis memiliki karakteristik, kekurangan, dan kelebihan masing-masing. Untuk itu, cari tahu jenis-jenisnya terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Mengumpulkan informasi terkait jenis-jenis atap polycarbonate akan membantu Anda menemukan pilihan yang tepat. Anda bisa mencari informasi melalui internet ataupun bertanya ke kontraktor maupun tukang profesional yang mengenal atap polycarbonate.

  1. Pertimbangkan Tingkat Ketebalannya

Atap polycarbonate memiliki tingkat ketebalan yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Makin tebal atap tersebut, maka harganya pun akan lebih mahal dibanding yang tipis. Meski begitu, atap polycarbonate yang tebal mampu menghalau sinar matahari dengan baik. Sehingga area di bawahnya tetap sejuk meskipun sinar matahari tidak sepenuhnya terhalang.

Selain itu, kualitas polycarbonate tebal lebih bagus dibanding yang tipis. Bila tertimpa barang ataupun ranting pohon, polycarbonate tebal tidak mudah retak ataupun rusak.

  1. Pilih Ukuran yang Sesuai

Perihal ukuran, Anda perlu melibatkan tukang profesional sebelum membeli atap polycarbonate. Mintalah tukang untuk mengukur area yang akan dipasang atap polycarbonate. Penghitungan harus dilakukan secara detail, mulai dari panjang dan lebarnya.

Dengan begitu, atap yang dibeli tidak kekecilan ataupun kebesaran. Selain itu, ukuran atap ini juga mempengaruhi harganya. Makin besar ukuran yang Anda beli, tentu harga atap polycarbonate akan lebih mahal.
Empat tips di atas akan membantu Anda menemukan atap polycarbonate gelombang yang sesuai dengan kebutuhan hunian Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan segala faktor dengan baik bila ingin mendapatkan polycarbonate yang bagus. Setelah dipasang, jangan lupa merawatnya secara rutin agar lebih awet.

Tips Memilih Atap Polycarbonate Gelombang Sesuai Kebutuhan, Jangan Asal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top